Senin, 12 Januari 2015

biar ga lupa 2014 ngapain aja

Mumpung baru lupa dikit-dikit, segera ditulis apa yang ga boleh dilupain selama 2014

Kalau dirinci, tahun ini mengunjungi beberapa tempat yang belum dijamah sebelumnya. Di bulan Juni, aku dan 7 teman perempuan lainnya, berlibur selama 4 hari ke Singapura. Ini pertama kalinya aku ke luar negeri, dan agak aneh karena ga sama keluarga sendiri. tapi ya seru banget karena sama temen-temen se peer, jadi selera pilihan tempat sama. Di sana keseluruhan eksplor aja, ga belanja-belanja, ngegosip bedanya Indonesia sama Singapura, ngerasain fasilitas publik yang beda banget. Beberapa tempat yang dikunjungi sebenernya berkisar dengan tempat wisata pada umumnya, kayak Jurong Bird Park, Pulau Sentosa, jalan-jalan di Orchard Road, ke Singapore Art Museum, ke Museum Nasional Singapura, dan yang paling hacep.......Henderson Wave Bridge. Fix ini terhacep, rasanya kalau lihat fotonya pengen banget ke sana cuma buat nongkrong di Henderson Wave Bridge malem-malem. Enak banget nongkrong di situ, dingin, tenang, bisa ngelihatin pemandangan Singapura dari ketinggian. Huaaa, kalau kuliah deket situ mau banget ngerjain tugas tiap malem di situ TT__TT. Meskipun emang naiknya penuh perjuangan, karena aku agak takut ketinggian dan harus lewat hutan yang lumayan.......gitu. hww. Tapi kebayar pas udah nyampe di atasnya, rasanya ga mau pulang kalau yang lain ga maksa hehehehe.
Total biaya yang dibutuhin selama trip 4 hari dan tiket pesawat pulang pergi Soekarno Hatta - Changi, aku ngeluarin biaya nyaris 3 juta rupiah. ya emang harus usaha nyari social hostel, cari rute kendaraan umum untuk mencapai tujuan, sampe urunan air minum dan makanan hahaha. Oiya, air minum kemasan di sana lumayan mahal kalau di kurs in, jadi bener-bener harus bawa botol minum untuk nampung sebanyak mungkin air untuk jalan-jalan, jangan dikit-dikit beli. lagian ada air minum gratisan yang ada di tempat publik, yang langsung minum dari keran ituu.
Dan emang karena kita anak komunikasi (FISIP) jadi lumayan banyak ngelihatin aspek-aspek yang lain, macem "kenapa jarang banget yang ngobrol di kereta" atau "di sini batas antri cuma pake garis di lantai, tapi lurus-lurus aja, tanpa tali di pinggiran sepinggang" atau "kenapa bahasa yang dipake ada 4 untuk penanda fasilitas publik". dan dari perjalanan ini bener-bener sadar kenapa orang suka banget traveling, dan beneran belajar banyak dari ngelihat tempat baru. dan ternyata hobi jalan-jalan online pake google earth itu ga ada apa-apanya hahahahaha. SEMANGAT NABUNG!

Pemandangan dari Henderson  Wave Bridge

Gedung Singapore Art Museum, gaya Belanda banget <3 p="">
Salah satu karya yang dipamerin di SAM, waktu itu

nih foto full team! haha di depan Sri Mariamman Temple


kota lain yang baru terjamah tahun 2014 adalah Bandung. perjalanan ke Bandung sebenernya ga menghasilkan banyak cerita, karena cuma nemenin nyokap simposium di Trans Luxury Hotel. ke Bandung kedua kalinya juga cuma nemenin ortu ke nikahan anak temennya. kerasa banget di Bandung beneran dingin euy._. Dan Bandung udah macet gitu, sama aja kayak di Jakarta hmm. terus....orang Bandung ga setampan dan secantik yang suka diceritain.. wahahah yaudah biasa aja gitu...rata-rata aja wkwk. di sini cuma sempet main ke Trans Studio, terus nonton Kahitna di sana.

selain pengalaman travelingnya, yang jelas pengalaman kuliah dan organisasi ga kalah serunya. kuliah makin kayak buruh TV wakakak. kerjaannya bener-bener bikin karya yang bisa ditayangin di TV. penyesalan juga karena ga melakukan yang terbaik, karena berasa belum cukup "panas" buat kerja. selain itu belajar hal baru secara teori juga belum maksimal, masih baca dikit bosen, baca dikit ganti yang lain. huhu sedih.

kalau organisasi jelas belajar banyak banget, setelah terpilih jadi Kadep kenal sama orang baru, belajar membina hubungan yang baik sama orang dengan waktu yang lebih singkat, belajar terbuka :), belajar percaya sama orang, belajar delegasiin kerjaan ke orang lain.. juga belajar hal-hal manajerial untuk bikin acara..

yah rencananya nulisnya lebih rapi, tapi jadinya bener2 curhat wkwk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar