Kamis, 29 Agustus 2013

ru-mah

kata orang sih, merantaulah, agar tahu kenapa harus pulang.

yaa, lumayan banyak benernya juga sih. aah, udah lama ga nulis malah jadi gagu, hahaha.

rumah buat saya adalah tempat dimana kita jadi apa aja, tapi mereka tetep ada di sana. ngomong kayak biasa, ketawa kayak biasa, marah kayak biasa.

tapi menemukan rumah juga ga mudah, butuh proses. harus melewati waktu dan banyak hal bersama. kadang harus ga sama dulu, konflik, tapi lalu menemukan fakta bahwa tidak ada yang bisa menggantikannya. tidak ada yang bisa 'ih anjir sama banget kita hahaha' atau tiba-tiba 'nih, favorit lo kan'

kalau ditanya siapa orang-orang rumah kedua ini, jawabannya harus banget caf3ine dan smalane2012. hahaha. saya sempet ga sadar, sampai ikutan acara swear yang diadakan untuk ketiga kalinya kemarin di waktu bulan ramadhan. tempatnya? selalu sama, lapangan tengah smala, meskipun sudah berubah warna daripada dulu. saya sempet lupa, saya kira ini angkatan yang biasa, yang setiap tahun ketemu bakal bosen, tapi ternyata saya ngerasain itu, perasaan yang 'heeey, see you next year/swear yaa'. saya ternyata nungguin juga, ketemu orang-orang yang jalanin perisai bareng, jalanin kepanitiaan bareng, jalanin masa-masa susah mau unas dan snmptn bareng. iya, bareng sama angkatan yang luar biasa. yang pas lulus menghasilkan karya tertulis berupa smala-is-me. yang jadi pelopor adanya buber angkatan tahunan. yang jadi angkatan pertama full sbi. whoooa.

ketemu orang-orang yang ketika kita ngomong A nyambung, B juga paham, C diketawain bareng-bareng. huhu rindunya setengah mati. di tempat baru selera ketawanya ga selentur dulu, kebiasaan lama buat ngetawain hal-hal kecil masih kebawa, tapi ga ada temennya. jadi awkward, ketawa sendirian -_-. dan ternyata temen-temen juga "haa ya ampun sama pek, aku yo jek seneng ngguyu hal ga penting ngono". orang-orang ini masih kayak dulu, pelit. hahaha. orang-orang ini masih kayak dulu, kenapa ya?

rasanya tulisan ini agak gak karuan, mungkin karena terlalu lama ditahan dan sudah lama ga menulis. maafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar