Sabtu, 30 Maret 2013

katanya hobi?

Kalau ditanya hobi, seringnya saya jawab hobi baca. Tapi baca novel sih, sama komik detective conan. Dilihat-lihat lagi nih, kayaknya sebenernya saya ga hobi-hobi amat sama baca. Waktu disuruh baca sama seseorang buku tentang anu, syusyaaahnya membuat diri ini untuk mau nyari dan baca. Mesti tiap ditanya "udah baca buku apa aja?" kepala saya cuma geleng-geleng, terus kadang nyengir kadang enggak. Hmmmm. Tapi suatu ketika, saya dihadapkan kepada orang yang membuat-mata-saya-melebar-karena-tibatiba-duduk-di-sebelah-saya. Dia bawa beberapa buku pinjaman dari perpusat UI. Diantara semua buku yang dia keluarin dari tasnya, buku pertama yang paling menarik buat saya, covernya bagus sih. Tebelnya 780an halaman. Judulnya aneh juga. Akhirnya ketika hasrat buat baca sangat menggebu, saya ngajak temen buat ke perpusat nyari buku itu berpegang kode yg sudah di tangan. Yeay dapet bukunya!

Masuk ke bagian 'hobi baca'. Sejak baca bukunya, saya sadar bahwa apa yang selama ini saya hobi-baca-in belum apa apa, maklum lah fiksi. Lha ini, berat dan bikin 'jadi selama ini aku hidup di tempat kayak gini?'. Tapi aku benerbener ngerasain manfaat baca! Kita kadang ngerasa bahwa kita bisa kok jelasin ini itu dengan logika, terus ngerasa pinter dan males baca tentang hal-hal itu, tapiiiii ternyata baca itu justru membuka parasut pikiran kita. Kita kadang punya ide yang sama dengan penulis, tapi kita ga pernah menyuarakan itu, dengan membaca aku merasa terbantu buat mengeluarkan pikiranku. Belum lagi info-info yang sebelumnya kita ga ngerti. Whooaaa, kamu bisa kaya dengan baca buku, teman-teman :'). Kaya ilmu maksudnya huahaha.

Baca novel buat saya bikin jadi imajinatif. Baca komik cari hiburan ringan, tapi kalau det. Conan sih banyak pengetahuan dari kasus-kasusnya. Baca buku kayak ginian, membuka mata kalau sebenernya kita belum ngapa-ngapain.

Ayo membaca!

Published with Blogger-droid v2.0.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar