Senin, 26 November 2012

saya cuma nanya aja sih

ini saya aja atau emang semua orang hidup dari pertanyaan-pertanyaan? saya ngerasa aja sih kalau saya hidup dari rajutan pertanyaan-pertanyaan. setelah penasaran dengan pertanyaan ini, dapet jawaban, ganti pertanyaan itu. begitu terus. kalau lagi merenung, selalu muncul pertanyaan yang sama, selama belum nemu jawabannya. meskipun maunya dijawab "yaudahlah disyukuri aja" tapi masih belum mempan. berhenti saat itu, tapi berhenti total ketika jawaban sudah menghampiri. ini saya aja atau memang begini kodrat manusia?

maksud saya, saya sering nemu orang yang ..... kayak gak pernah nanya apapun dalam hidupnya ._. kalau ada yang nanya, mereka semacam kaget terus ..... yaudah ._. kan saya jadi bingung, terus apa yang dicari? eh, atau mungkin mereka emang selalu dapet pencerahan, atau buat saya, jawaban. beda! kalau "jawaban" itu buat yang bertanya, kalau buat mereka yang tidak bertanya, namanya "pencerahan". kalau gitu, enak banget orang-orang yang suka dapet pencerahan itu. mereka seperti ga perlu mikir panjang-panjang, penasaran ga habis-habis, bingung tiada henti, celingak-celinguk cari jawaban......atau bahkan tidak perlu asbjhdbuerjmsdsjfhuruehdaskjshdjen *sensor*

tapi yaudahlah. buat saya, hidup itu waktunya bertanya. dan orang-orang yang mendapat jawaban sebelum kehabisan waktu itu.....sangat beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar