Kamis, 06 Desember 2012

Simposium Nasional Pendidikan Tinggi

akhirnyaaa bisa update tentang ini juga stlh begitu banyak rintangan heu.

inget sama postku yang aksi damai di Bundaran HI? naah itu salah satu rangkaian acara SNPT. SNPT sendiri adlh prokernya Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM FISIP UI 2012. acara ini menyediakan tempat untuk diskusi tentang pendidikan tinggi ideal bagi Indonesia. pesertanya itu mahasiswa2 perwakilan univ se Indo.

sekian perkenalan tentang SNPTnya. skrg cerita gimana aku bisa terjebak dalam kepanitiaan ini (?). awalnya cukup tertarik stlh baca brosur dan pemberitahuan di twitter ttg acara ini, mengingat kenangan pahit dulu sempet mau bikin diskusi ttg pendidikan tapi gagal.... haha -,-. yaudah deh pengen daftar gitu, tapi ga jadi2 garagara lupa, ga sempet dsb dsb, sampe batas pendaftaran dan wawancara aku disuruh nemenin bestari (isoke ga diajak, mek dikongkon ngancani --"). akhirnya aku ikyut wawancara juga wkwk. krn ga punya keahlian apa apa aku daftarnya kesekretariatan, mboh cak wkwk, pas itu koornya lagi pergi, akhirnya diwawancara kak PO (project officer) haha. besoknya di mention sama koor danus, tnyta aku dimasukin danus. yaudah deh jualan2 gitu, meski terakhir2nya hopeless beli jualan sendiri, sempet juga duit jualannya ilang trus ganti sekian puluh ribu :""" itu sedih banget huhu.

lanjut ke hari H nya karena danus udah nganggur, ga jualan cari duit, akhirnya dialihtugaskan jadi Liaison Officer (ceileh) alias masuk ke divisi acara. di hari H yang sekitar 4 hari-an ini cukup melelahkan dan SERU!! aku harus sampe asrama UI(dimana peserta nginep) jam 6 pagi (dan gagal terus, karena kesiangan) dan sampe kos di atas jam 12 malem, ada yang jam stg 2 pagi bahkan (gimana ga kesiangan coba). so far aku jadi ngerti banget bagaimana orang2 politik ini bicara dan mahasiswa2 aktivis ini bersidang, apalagi representasi orang2 daerah dari seluruh Indonesia. waaaaw.

acaranya sendiri sbnrnya 8-12 Okt 2012, tapi kenapa aku baru nulis skrg? karena selasa kemarin penutupannya! akhirnya dibagiin kaos, sertifikat (dan katanya ada emblem tapi belum jadi, hiks). nih foto fotonya

a great team :)

pekikan terakhir
"simposium nasional pendidikan tinggi!" "bersama membangun bangsa!"

yang tidak terduga dari acara kemarin adalah........
maaf ya males rotate haha. gak tau BPH mana yang tega ngevote aku sbg staf terjutek -,-

ya ini foto staf terjutek SNPT, ironisnya kita berdua samasama LO yang harusnya paling ramah sepanjang acara

ini temen-temen LO :) PJ LO nya itu cewek yang sebelahku

naah kalo ini anak-anak Danus, sayang koor dan pj nya ga ada dan pulang duluan

subhanallah, aku ketok ayu cak wkwk

cewek-cewek tangguh maba fisip 2012

sertifikat, rundown acara, breakdown acara, berkas LO, id card. woaaa i miss SNPT already!

so far, kepanitiaan tingkat fakultas pertamaku ini sangat berkesan. bikin nagih hehe. dan aku belajar sesuatu, kalau keterlibatan kita dalam sesuatu itu ya tergantung kitanya, mau sampai tahap apa, dapet capeknya aja, dapet pengalaman, dapet temen, atau dapet keluarga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar