Senin, 01 November 2010

wakil Indonesia yang tahu tentang Indonesia

bukankah itu salah satu syarat menjadi seorang duta buat Indonesia? dia tahu segala hal tentang Indonesia, dan mampu membuat orang yang gak tau Indonesia jadi menilai positif Indonesia. itu penilaianku sih, untuk seseorang yang dipilih untuk jadi Puteri Indonesia dan Miss Indonesia yang bakal mewakili Indonesia di kancah Miss Universe dan Miss World. tapi ... kenapa sekarang muncul kecenderungan bahwa yang dipilih itu harus berwajah Indo? ya gakpapa sih ya kalau emang tahu seluk beluk Indonesia .. seenggaknya dia sekolah di Indonesia, menghabiskan umur di Indonesia, sering baca baca buku tentang Indonesia, baca koran Indonesia tiap hari .. tapi kalau nyaris seluruh hidupnya habis di luar negeri? entah mengapa muncul rasa gak percaya aja dari aku.

ya emang sih kita harus positive thinking .. tapi bisa logika kan? jelas menurutku orang yang ngabisin umur di Indonesia ini lebih sering baca koran, dengerin radio, ngelihat berita tentang dalam negeri Indonesia yang jarang banget muncul di berita internasional.

yaa mungkin juri dalam negeri punya penilaian sendiri sih .. bukan karena masyarakat diam dengan hasilnya mereka percaya sama bapak ibu juri ya? iya nggak sih? kalau memang penilain standar nya sudah benar, ya uda dilanjutin aja , tapi kalau sudah melenceng ... diingat lagi lah, buat apa sebenernya ada kontes kaya gini, bukan cuma tentang kecantikan, tapi juga tentang pengetahuan dan skill yang dimiliki sang puteri terpilih .. percuma dong ya dipilih cantiknya aja, toh ya akhirnya gak memperbaiki nama Indonesia di mata luar negeri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar