Minggu, 19 September 2010

kenapa kita harus mencintai dengan sederhana

karena liburan, akhirnya aku jadi lebih sering nonton criminal minds. jadi konsepnya adalah kasus pembunuhan, dan tim FBI ini menyelidiki dari profil pelaku, yaitu kondisi pskologis , kebiasaan .. gt gt .. setauku gak kaya CSI yang berkutat dengan DNA haha .. keren sih, karena bisa belajar psikologi manusia :). setelah tau profilnya, mereka bakal mencari apa motifnya kok si pelaku melakukan pembunuhan. kereeeeen. haha.

dari situ, banyak juga yang juntrungannya garagara cinta haha .. ditinggal mati istri, pacar bla bla, akhirnya dia ngebunuhin orang lain, entah emang yang berhubungan dengan kematian sang istri, atau malah cuma cari tempat persalahan aja ..

akhirnya aku mikir deh sampai ke judul di atas .. kenapa kita harus mencintai dengan sederhana .. karena apa yang kita cintai di dunia itu gak akan pernah jadi abadi. never. mau yang abadi? cintai Tuhan mu.

cintai seseorang dengan sederhana, karena siapa tahu kamu akan membencinya esok. bencilah seseorang dengan sederhana, karena siapa tahu kamu akan mencintainya esok. --Ali Bin Abi Thalib

nice words. haha. tapi emang begitu kan kenyataannya? kita gak boleh berlebihan, fanatik. ketika kamu kehilangan hal yang kamu cintai dengan berlebihan itu, sakiiit banget. yakin deh.

gak melarang kamu pacaran sih, tapi ya gak usa berlebihan lah .. like , "i love you forever" .. haloo? kamu sendiri gak tau sampe kapan kamu suka sama dia. kamu tau sendiri perasaan manusia bisa berubah hanya dalam sepersekian detik. lalu? masi mau ngegombalin pacar dengan ily FOREVER? cinta sampe mati. gak ada cewek lain selain elo, ga ada cowo lain selain elo, lha bapak ibumu?

lihat duniamu itu masih panjang, it is not only about romantic. cinta, 1 hal yang kamu gunakan sebagai alas untuk melakukan sesuatu. cintai pekerjaanmu. cintai hobimu. cintai hidupmu. cintai semuanya dengan sederhana. sangat sederhana. saking sederhananya sedikit kata yang terucap, tapi banyak hal yang akan terwujud jika kita memang sungguh mencintai.

cintai apa yang seharusnya kta cintai, dan cintai dengan sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar