Kamis, 16 September 2010

keluarga

uda pengen ngebahas ini dari jaman baheula hahaha, tapi gak nemu mood yang bagus dan kesempatan.

apa itu keluarga?

aduh bingung mulainya deh yaaaaa --

keluarga bagiku , tempat dimana aku memulai segalanya .. dimana manusia cuma bisa terlantang dengan kaki mungil ketuilketuil (bahasa opo iki cak) .. sampe jadi pelari profesional

oke, keluarga . tempat pertama kita belajar. pertama kita memulai sesuatu. tempat manusia-manusia pendahulu kita meletakkan dasar-dasar kehidupan kita .. ya yang sekarang kita lanjutkan ini. ehm, kita juga meletakkan perubahan-perubahan kok :))

sadar gak sih apa yang sudah banyak keluarga kita berikan ke kita? kehangatan. kenyamanan. perlindungan. sedangkan kita? sudah berbalas apa kepada mereka? sesuatu yang sesungguhnya tak dinanti-nanti oleh keluarga, karena keluarga memberikan semuanya tanpa pamrih pada kita.

keluarga inti kita. orang tua, kakak atau adik. tempat kita pulang setiap hari. mereka yang sebenarnya pertama menemani kita. yang mau membagi kebahagiaan dengan kita, membagi apapun. mengajarkan apapun. sudah kita membagi waktu kita, setidaknya untuk berkumpul dengan mereka sedikiiiit saja? terlalu banyak yang kita lakukan, organisasi, les, kepanitiaan, belum di rumah ngerjain pr , belajar buat ulangan. lihat orang tua kita yang butuh perhatian kita, lihat adik kita yang butuh kasih sayang kita, lihat kakak kita yang butuh kepedulian kita.

keluarga besar kita. nenek kakek sepupu om tante. mungkin jarang kumpul sama mereka, tapi gak seharusnya kita memutuskan tali persaudaraan kita. kalau keluarga inti kita uda ga ada, mau sama siapa kita kalau ga sama mereka? mereka juga care kok sama kita. sebenernya.

keluarga di sekolah. temen temen sekelas, kakak kelas, adik kelas, organisasi, kepanitiaan. semuanya. mungkin kadang ada perselisihan sana sini. wajar. jangan biarin perbedaan pandangan itu lalu memisahkan kita. jangan biarkan jerih payah kalian jadi buyar karena perbedaan itu. yang utama bukan persamaannya, tapi toleransi dan pengertiannya.

:)) jaga keluarga kalian yang berharga, kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar