Minggu, 04 Juli 2010

etika dan nasionalisme

2 hal yang sering banget bapakku omongin .. hmm ..

aku sendiri kayanya masih jauh dari standar kedua hal tersebut .. aku masih kadang suka marah2 di blog, twitter, fb, fs atau jejaring sosial yang sekiranya bisa dibaca orang banyak .. kadang juga bermaksud nyinggung orang, malah orang lain tersinggung, hahahaha .. maaf ya semuanya .. dan menurutku sebenernya hal kaya gitu bisa dihindari kok, kalau aku bisa memperhalus katakataku .. kalau aku bisa hanya sekedar menyentil, bukan menyinggung .. jadi intinya etika berjejaring sosialku masih sangat perlu diperbaiki .. apalgi isi blog ku iki teramat sangat bobroooook .. suka geje isinya .. hadoh, isin ah ..

untuk etika yang lain, aduh aku tambah banyaknya .. terkadang kebablasan ngomong sesuatu yang ga di tempatnya .. misal uda kebiasaan ngmg sama temen eh kebawa sampe ke depan ortu .. hii, gak sopan jadinya, duh duh ..

yah itu sekedar cuplikan etika saya yang bobrok hehe .. semoga teman teman semua bisa lebih baik yah ! :)

nasionalisme .. apa itu? cinta tanah air .. sekedar itu sih yang bisa aku definisiin .. kalau sudah cinta ya kita bisa melakukan apa pun buat tanah air kita :) .. niru papa, aku rada ningkat dikit lah nasionalismenya .. sayangnya masi suka beli barang2 yang bukan merek indonesia hehe .. soalnya barangnya awet sih, jadi pengen :~ .. paskib? enggak .. aku gak ikut yang kaya gituan hehe .. biar rio aja yang pasq :p .. aku mencintai Indonesia lewat cara yang lain aja .. yang sekiranya bisa aku lakukan .. hehe :p .. mungkin belajar yang rajin, supaya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional (sawangane gak mungkin deh retno dyah agustina --") .. atau seenggaknya aku pengen belajar jadi warga negara yang baik wohohohoho .. eh tapi ngmg2, aku pengen lho beli baju polo tapi tulisannya dan benderanya Indonesia .. tapi gak onok, jadi yo gak tuku aku .. haha

sebenernya entri ini terinspirasi dengan kejadian d twitter tadi .. hmm, ada seorang anak yang baru aja masuk SMA .. dia itu bangga banget sama smp nya, sebut aja smp harapan bangsa (nama samaran) hahahaha .. lhaaa dia dengan jelas jelas bilang kl muali dari badge, sabuk topi dll itu semuanya pake bhs inggris, bahkan SPENSA dan SMALA aja enggak .. mentolo gak se? sekolahku kabeh cak iku ?!! trus aku mikir "ni anak gak nasionalis banget sih, pake bhs inggris ngono ae gaya, ayo taruhan prestasi ambek smala a?" .. dan akhirnya jadi mrembet ke etika dalam berjejaring sosial .. bener gak sih iso sebut merek ngono? ya mbok yoo .. aku juga ngamuk ketika seseorang seneng banget futsalnya b3st gak menang .. tapi aku gak sebut nama kan .. yaaah sama aja lah, toh aku juga marah2 yang sbenernya ga boleh diumbar ke tempat umum yang bisa dbaca kaya gini

maaf.

semoga tementemen semua bisa lebih baik etika dan nasionalisme nya di banding aku ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar