Jumat, 26 Februari 2010

smala tercinta HAHA

biar apa se pengen masuk smala? kenapa anakanak smp itu bener bener bergairah masuk smala? emang smala kenapa?

aku gak ngerti dulu aku kenapa ngebet banget masuk smala. yang aku inget, uda mau akhir2 bulan2 panas itu aku mikir "mlbu smala ben ktmu rio maneh" "mlbu smala, lek gak aku sma bla bla bla laaan, males"

kalau kalian gimana?

di mata masyarakat bener2 favorit. gak usa tanya gimana keberhasilan akademik yang dihasilkan smala. orang surabaya uda ga perlu ragu lagi. tapi gimana dalemnya? yang tau ya hanya orang2 yang bener2 terjun di dalam dunia smala, yang punya status "smalane".

kalian pengen masuk smala karena pengen tambah pinter? kl cuma itu, kamu skola d skola mana pun ya sama aja, yang penting RAJIN BELAJAR ! kalian pengen masuk smala karena pengen di cap pinter? HAHAHAH, berarti yang masuk smala itu uda pinter dari sananya ya? gak tambah pinter dong skola d smala?

gak ada yang salah dengan segala bentuk keinginan dan ambisi kita, karena itu merupakan pendapat kita. tapi sebenernya, apa sih istimewanya smala? cuma akademis?

dan anda salah besar kalau cuma nganggep kaya gitu. salah besar ! karena smala mengajarkan kehidupan sosial. bukan cuma dalam hal pertemanan kaya skolah2 lain, smala mengajarkan caranya "kerja keras". smala menggali semua bakat dan minat kita. smala gak pengen kita siasia. smala mau kita pakai semua potensi kita, bukan cuma otak kiri kita yang bisa menampung segala bentuk rumus. jangan anggap anak smala "cuma pake otak kiri doang". buat semua yang pernah mikir gitu, atau bahkan bilang kaya gitu langsung di depan anak smala, aku tanya sama kalian. anak smala marah tha kamu gituin? kalau jawabannya enggak, kalian harus mikir ! kenapa kok bisa gak marah? karena mereka gak merasa kaya gitu, dan gak ada gunanya buat marah. kenapa mereka gak bales memperolok kalian? karena mereka gak pernah merasa di perolok, kalau kita merasa kita diolokin, berarti kita emang kaya gitu dong.

kalau smala emang cuma pake otak kiri, gak perlu ada pelajaran kesenian. gak perlu ada ekskul teater, apalagi sampe mewakili surabaya buat festival ludruk se jawa timur (bangga HAHA). gak perlu ada ekskul paduan suara, apalagi mereka berhasil bikin konser sendiri, bahkan sudah menang tingkat internas, kurang apa? dan gak perlu ada ekskul pmr yang uda berhasil menyabet banyak gelar terbaik di lomba2 yang terbaik juga. dan masih banyak lagi.

kalau smala emang cuma pake otak kiri, smala gak bisa bikin event2 besar kaya rendezvous yang bisa datengin nidji, d'cinnamons. atau smala cup, s2ec, atau yang dermawan lagi ski smala bisa ngadain khimas !

buat anak2 smp yang ngebet pipis, eh salah. ngebet masuk smala maksudnya. dipikirpikir lagi ya apa alasannya masuk smala. kl cuma pengen pinter, homeschooling aja. smala minta kita menggali semua yang ada dalam diri kita.

wassalam

3 komentar:

  1. bener bnget,, tapi streotip 'otak kiri' itu selalu melekat, ya gmana lagi wong masuk smala aja susah nya minta ampun, berarti hanya orang yg rajin dan kutu buku yg bisa bersaing...

    Salam b3st!

    BalasHapus
  2. wah mbb'nya so sweet banget deh bikinnya *nangis haha .. :)

    BalasHapus