Kamis, 03 April 2014

a well-spent week

jenuh, bosan, sebel. aku harus jalan-jalan! karena punya duit berlebih saat itu, pikirnya mau ke mall aja, ternyata temen yang diajak jalan lagi bokek, jadilah putar arah ke Wisata Kota Tua! naik krl dari stasiun UI ke Jakarta Kota dan jalan -jalan ke museum. Mudeum yang pertama kali dikunjungi --> Museum Sejarah Jakarta, atau yang sering dibilang orang sebagai Museum Fatahillah. Untuk masuk ke museum ini, mahasiswa harus bayar 3000 rupiah per orangnya. Museumnya baru aja dibenerin, jadi kita harus copot alas kaki dan ganti dengan semacam sandal hotel yang mereka sediain. sayang banget semua barang belum tertata rapi dan papan-papan petunjuk belum terpasang, jadinya kita cuma ngelihatin benda-benda tapi gatau itu sejarahnya apa. ada banyak lemari yang besar-besar tapi gatau siapa yang dulunya make, atau dipake untuk nyimpen apaan.

Museum kedua yang kami kunjungi adalah museum wayang! ada bermacam-macam wayang di sana, museumnya juga lumayan menyenangkan arsitekturnya. Biaya masuknya kalau ga salah cuma 3.000, dan bisa lihat wayang dari luar negeri juga. lucu-lucu lah. terus di akhir tur kita ngintip bentar ada pementasan wayang, katanya aslinya 4 jam tapi waktu itu udah mau habis.

Museum ketiga yang kami datangi adalah museum Bank Indonesia, ternyata museum ini termasuk museum baru dan ga ada biaya yang diminta untuk masuk ke sana. ada mini teater yang filmnya tentang sejarah terbentuknya bank di Nusantara dan Indonesia. bagus banget penataan ruangnya.

begitu hari mingguku, bagaimana hari minggumu?

hari senin kuawali dengan agak grogi, hari itu ada janji ketemu sama kadep-wakadep dan staf Entrepreneurship & Leadership Department BEM FE UI 2014. aku dan wakadep, beserta 10 orang staf lengkap, ditambah sama wakoorbid, kak Ipul main ke FE malem itu. menyenangkan bertemu dengan orang-orang baru, bertukar (sedikit) wawasan. kata Irvan, kadep ELD, kita harus bikin grup whatsapp bareng-bareng karena urusan kewirausahaan belum ada kumul-kumpul se UI nya hahaha (semacam sospolnet untuk anak sospol, atau adkesma link untuk anak-anak adkesma).

hari rabu menjadi hari penting untuk lembaga mahasiswa di FISIP, karena untuk pertama kalinya ada Peluncuran Akbar #SATUFISIP, biasanya yang ngadain Peluncuran Akbarnya sendiri-sendiri, skrg semua HM dan lembaga keagamaan bareng-bareng presentasi tentang lembaga masing-masing akan seperti apa di kepengurusan setahun ke depan. seru banget! karena rame banget hahaha.

hari kamis aku isi dengan menghadiri Grand Launching 3 lembaga mahasiswa tingkat UI. beberapa temen BEM ikut hadir karena 'wajib' hadir, sedangkan aku cuma ngisi waktu aja dan kali aja ketemu orang. eh bener, dateng Grand Launching jadi sangat menyenangkan karena bisa ketemu temen-temen lama yang jarang abnget ketemu padahal se-kampus. ketemu Arya, Rifqi, dan Hafizh yang sekarang se-gang Divisi Kajian Kebijakan BK MWA UI UM. ketemu mbak Katri sama Faris yang juga di BK MWA UI UM. haha jadi kayak kumpul ASUI :)).

hari Sabtu malem ada teambuilding BPH BEM FISIP UI 2014, agendanya masak bareng dan makan bareng :)). jadi kalau ada yang nanya "sekretariat BEM lo bisa dipake masak?" iya! bisa banget! hahaha. menunya nasi gorang dengan sosis, telur, dan nugget :9. hari Minggu paginya, kami lanjut ke bundaran HI untuk batuin KPK kampanye "Pilih Yang Jujur", kampanye ini mempersiapkan pemilu tanggal 9 April besok. Pilih Yang Jujur ya!

pelajaran minggu ini adalah jangan diam. diam itu membosankan hahaha. lakuin aja apa yang beda dari biasanya, karena yang biasa itu juga membosankan. ketemu orang baru, ngobrolin hal baru, atau bisa juga ketemu temen lama yang udah lama banget emang ga ketemu, bicarain hal-hal bodoh yang pernah dilakuin bareng, yang penting tau bahwa hal itu bodoh kan? jadi tau hal pintar apa yang bisa dilakuin sekarang.

have a great week, you!

p.s. foto menyusul ye, kabel data lagi ilang hiks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar