Minggu, 14 Oktober 2012

kalau bukan kamu sendiri, lalu siapa?

kalau bukan kamu sendiri yang mengusahakan kebahagiaanmu, lalu siapa? kenapa masih terus mengutuk kegelapan? ingat bahwa ada di sini adalah pilihanmu.

aku tak bisa mengusahakan kebahagiaan untukmu. aku juga mengusahakan kebahagiaan untukku sendiri. aku saja masih kelimpungan. masih suka bengong ketika berjalan sendiri.

siapa bilang ini mudah? bukan aku. siapa bilang ini tidak mungkin? bukan aku. aku hanya tau ini mungkin meskipun susah. iya, ini mungkin. kamu bahagia itu masih mungkin terjadi.

sendirian itu karena kita tidak menyalakan lilin. karena kita terus berada di ruang gelap. coba nyalakan. coba lihat bahwa masih ada sekian banyak orang menunggu.

kalau bukan kamu yang mengusahakan kebahagiaanmu, lalu siapa? aku tidak bisa. tidak ada yang bisa, kalau bukan kamu sendiri. bahagia itu tanggung jawabmu. perasaan yang di hati itu, dititipkan Tuhan padamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar