Jumat, 31 Desember 2010

kesimpulannya, siapa yang bohong?

berita muncul sana sini .. simpang siur .. pro kontra .. nyadar gak sih sebagai audience, kita telah banyak dibohongi? telah banyak dituntun menuju kepercayaan demi kepentingan pribadi dan golongan?

kita naif banget ketika percaya dengan besar kecil tulisan di koran tiap pagi .. percaya katakata yang diperdengarkan oleh radio .. percaya dengan wajah wajah yang berbicara di layar televisi ..

media berkata seenak udel mereka , mengeksploitasi besar besaran, menjadi bahan berita sapi perah uang mereka .. dan jangan harap apa yang disediakan mereka benar ..

lalu narasumber .. apa mereka berkata yang sebenarnya? apa mereka bilang bagaimana keadaan aslinya? TIDAK .. reputasi perlu dijaga .. apalagi seorang pemimpin yang gagal, pasti baik baik in keadaan seaka dia uda bisa menghasilkan sesuatu yang berarti .. atau kadang harus menjaga stabilitas masyarakat, sehingga gak semua bagian dari kebenaran dibongkar di depan publik .. politik , kawan .. politik .. politik gak pernah bersih .. akan selalu ada bagian yang "hanya pemerintah yang tahu", ya itu tadi , untuk menjaga stabilitas. karena gak semua orang paham, dan diizinkan ikut campur mungkin (?) ..

jadi dari suatu berita , gak bisa ditelan mentah mentah .. bisa narasumbernya bohong, bisa medianya memanipulasi , atau malah 2 2 nya haha. kasian kita ini sering sekali dibohongi --"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar