Rabu, 25 Agustus 2010

kepercayaan

iyap. faith. 1 kata yang maknanya dalem banget. mungkin bagi kalian keprcayaan itu biasa aja. atau .... kepercayaan ya kepercayaan. dia gak punya definisi. tapi .. buat aku .. kepercayaan itu yang mendasari suatu hubungan. antara manusia dengan Tuhan. antara manusia dengan manusia. manusia dengan makhluk lain.

pernah baca sebuah kata mutiara (ceilah haha) bahwa kalau kita mencintai seseorang, belum tentu kita percaya, tapi kalau kita percaya, pasti kita mencintai orang tersebut. see?

makanya, kalau mau membina sebuah hubungan, harus percaya hahaha

kenapa aku bahas ini? sebenernya ada satu hal yang menjadi sejarah atas penerbitan entri ini hahaha, kejadian itu bikin aku sadar bahwa kepercayaan yang hilang itu susah banget balikinnya ..

jagalah kepercayaan itu, gunakan sebaikbaiknya, mumpung kepercayaan itu belum lari terbiritbirit meninggalkan kita.

aku tipe orang yang mudah percaya, mudah marah, dan mudah memaafkan, mudah lupa, dan mudah ingat .. tapi suatu ketika, rasanya marah, aku sakit hati, dan setauku ..... sampai sekarang aku gak bisa percaya sama orang itu lagi ..

lho kok jadi curhat? hahaha .. sorry deh

guruku juga pernah bilang, apa sih yang paling susah dari kita menganut agama? PERCAYA. itu jawabannya. gimana caranya kamu percaya sama sejarah turun menurun yang diceritakan dari mulut ke mulut? bahkan kita gak ngerti apa bener kitab yang jadi pegangan kita ini benar dari pencipta kita?

ngerti gak betapa berharganya kepercayaan?

aku uda salah besar selama ini ngeremehin kepercayaan, aku gak pengen kawan kawan ini juga bertindak seperti itu .. fatal akibatnya.

Jangan pernah ingkar 4 hal di dalam hidupmu – kepercayaan, janji, hubungan, dan hati.. karena waktu kamu ingkar, tidak bersuara tapi sangat menyakitkan

by Atqon A Sasmito (eh bner gak seh jenenge? ampun mas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar