Sabtu, 22 September 2012

sebenarnya, untuk membakar diri sendiri

dulu sapa yang minta kuliah gitu? jurusan itu? biar bisa kerja jadi itu? sapa yang minta kuliah di universitas itu?

sapa maba yang gak mikir "aduh males ospek. aduh kuliah tugasnya banyak. aduh males udah senin lagi ketemu dosen ini lagi. tugasnya banyak, pada belum semua. aduh enak SMA". bahkan yang udah ga maba juga mungkin masih mikir gitu ya?

tapi coba dibalikin ke pertanyaan di paragraf pertama. apa jawabanmu? selama jawabannya "aku. aku. aku" aku kira gak pantes ngeluh. selama duit kuliah yang kamu bayarin udah murah, aku kira kita sangat gak pantes untuk males karena kalo kamu disuruh bayar penuh biaya kuliahmu, kamu pasti ga kuat sendiri, he duit kuliahmu jadi murah itu bayarannya orang sak indonesia!

banyak orang yang gak beruntung. yang masuk ke pilihan 2 atau 3 atau bahkan bukan pilihannya. banyak yang harus menjalani pilihan orang lain, pilihan takdir. kita yang sekolah masih dianter, minimal naik kendaraan umum, yang di pelosok harus naik jembatan maut.....cuma buat sekolah.

terus kita masih tetep males-malesan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar