Rabu, 28 Desember 2011

Suffering?

"Pain is inevitable, but suffering is optional"

Tapi emang bener kan? Sakitnya emang susah dihindari, apalagi tiap hari kita bergesekan dengan prinsip org yang beda beda. Tp menderitanya itu sbnrnya pilihan. Kalo bisa milih gak menderita knapa milih menderita? Simpel se kayaknya, cuma butuh pembiasaan. Ya lagi lagi balik ke kitanya, mau terkungkung terus dalam penderitaan apa gak? Menurutku se, sebenernya bukan orang lain yg bikin kita menderita dan tersakiti, tapi pikiran2 kita sendiri ttg mereka.

Lagian, ga capek ta galau terus? Kayaknya masalah gak habis habis gitu. Eh, ya emang ga habis habis se. Bukannya hidup itu cuma berpindah dari kesakitan 1 ke kesakitan 2.. Dari kesakitan sbg siswa smp ke kesakitan sbg siswa sma.. Dari kesakitan punya pacar ke kesakitan jomblo.. Ya kayak gitu lah hidup.. Kalau gak mulai skrg kita menghentikan penderitaan, mau kapan? Masalah gak bakal habis.. Kalo ga ada masalah justru ga hidup, semua jadi dataaaar gitu.

Udahlah, ngapain galau ga habis2? Memperpanjang penderitaan diri sendiri? Jadi gak bisa nikmatin nikmat Tuhan karena fokus pada penderitaan terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar